Kencangkan Otot Dalam 6 Menit Ala Ade Rai

Jual smart detox di surabaya Tubuh kencang dan atletis ternyata bisa diperoleh dalam waktu singkat. Praktisi hidup sehat Ade Rai mengatakan, cukup 6 menit latihan pengencangan otot setiap hari untuk tubuh yang lebih sehat. Olahraga bisa dilanjutkan latihan kardiovaskuler untuk menjaga kesehatan tubuh.

Latihan ini diterapkan dalam kelompok Human Health Community (H2C), yang merupakan bagian dari kampanye hidup sehat. H2C adalah kelompok dengan anggota 55 orang yang dibentuk di tiap kantor. Tiap anggota berkomitmen menjalankan pola hidup sehat dan menyebarkan pada seluruh koleganya.

"Mereka berhasil menurunkan berat badan setelah menerankan hidup sehat," kata Ade.

Bergantung intesitas latihan, penurunan berat badan bisa berkisar 2 hingga 9 kilogram. Berikut beberapa contoh latihan pengencangan otot (restriction) dirangkum dari berbagai sumber.

1. Plank

Plank dilakukan dengan menahan seluruh badan menggunakan kedua tangan hingga siku. Kaki juga digunakan dengan posisi tubuh sejajar lantai. Posisi ini sama dengan postur tegak tubuh dengan otot dan tulang dalam posisi normal.

2. Push up

Posisi tubuh saat push up hampir sama dengan plank. Selanjutnya, tangan dan kaki perlahan bangkit menyangga tubuh. Tak perlu terlalu cepat saat mengangkat tubuh dengan kedua tangan.

3. Squats

Kedua tangan terjulur ke depan saat tubuh berusaha membentuk posisi duduk. Posisi tubuh biasanya agak condong ke depan untuk mempertahankan keseimbangan tubuh.

4. Pengencangan otot perut

Abs exercise diawali posisi tidur dengan kedua tangan menjulur ke atas. Selanjutnya, lutut ditarik hingga mencium telapak tangan. Kaki kanan bertemu telapak yang sama, begitu juga dengan kaki kiri.

5. Pengencangan paha dan otot bawah

Gerakan diawali dengan kedua tangan dan lutut di lantai. Selanjutnya, kaki kiri dan tangan kanan diangkat bersama dan perlahan. Hal yang sama dilakukan terhadap kaki kanan dan tangan kiri.